counter

Itang Yunasz, Ahyar dan Restu raih Wardah Fashion Designer Award 2016

Itang Yunasz, Ahyar dan Restu raih Wardah Fashion Designer Award 2016

Itang Yunasz dianugerahi penghargaan Wardah Fashion Designer Award 2016 di Jakarta Fashion Week 2017, Jakarta, Kamis (27/10/2016). (ANTARA News/ Nanien Yuniar )

Jakarta (ANTARA News) - Tiga perancang busana Indonesia dianugerahi penghargaan Wardah Fashion Designer Award 2016 atas komitmennya mengembangkan industri kreatif mode Tanah Air.

Itang Yunasz meraih penghargaan untuk kategori Maestro, sementara Mel Ahyar mendapat penghargaan kategori Prime Time dan Restu Anggraini di bidang Young on Top.

“Dedikasi Itang Yunasz untuk fashion selama 30 tahun ini luar biasa,” kata Direktur Marketing Wardah Salman Subakat di Jakarta Fashion Week 2017, Kamis (27/10).

Selain memberi apresiasi pada perancang yang sudah punya nama di Indonesia, Wardah juga mengumumkan pemenang ajang pencarian desainer muda berbakat dalam Wardah Fashion Award 2016. 

Duabelas finalis yang terpilih diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari Itang Yunasz, Barli Asmara, Dewi Sandra, Tenik Hartono dan Amy Wirabudi.

“Ini adalah upaya memberikan tempat untuk mengajak adik-adik yang sudah melakukan pekerjaan luar biasa, next generation designer,” tutur Dewi Sandra.

Para dewan juri menilai kreativitas, daya pakai busana, daya jual, kompetensi tentang mode, teknik, nilai estitaka produk dan rencana bisnis dari masing-masing finalis.

Dari 12 finalis, terpilih Patricia Katinka sebagai pemenang pertama. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar