Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berusaha menyerap aspirasi warga saat berkunjung dan berbelanja di Pasar Bambu Kuning, Sunter Agung, Jakarta Utara, Senin.

Sambil berbelanja, membeli udang, tempe dan kue cucur, dia menanyakan harapan dan keinginan beberapa pedagang dan pengunjung pasar.

"Keinginannya apa, Pak? Bapak ingin pemerintah yang bagaimana?" tanya Anies kepada seorang pedagang daging.

Anies mengatakan kebanyakan pedagang mengeluhkan tingginya harga-harga barang. Bersama calon gubernur Sandiaga Uno, Anies menawarkan solusi pemangkasan rantai distribusi untuk menekan harga.

Pasangan Anies-Sandiaga salah satunya menawarkan program penataan pasar tradisional agar lebih rapi, bersih dan nyaman.

"Penataan jangan diartikan dengan relokasi. Mungkin nanti akan ada beberapa pedagang dipindahkan, namun, fokus kami adalah membuat pasar tradisional menjadi bersih dan nyaman," kata Anies, yang selama berada di pasar sempat berfoto bersama warga.

Anies-Sandiaga akan bersaing dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

Selama 28 Oktober sampai 11 Februari mereka akan berkampanye dan mengikuti debat publik guna menggalang dukungan dari warga Ibu Kota.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016