Jakarta (ANTARA News) - New York Knicks berhasil meraih kemenangan 117-104 saat melawat ke markas Chicago Bulls di United Center, Illinois, AS, dalam laga lanjutan NBA, Sabtu WIB.

Laga tersebut juga menjadi "kepulangan" bagi Derrick Rose dan Joakim Noah ke United Center dengan status sebagai pemain Knicks, setelah hingga musim lalu keduanya masih membela seragam Bulls.

Rose membukukan double-double di laga tersebut dengan 15 poin dan 11 assist, sementara Noah menyumbangkan 16 poin dan sembilan rebounds untuk kemenangan Knicks.

Daftar pencetak angka terbanyak Knicks diduduki oleh Kristaps Porzingis dengan 27 poin dan 26 poin oleh Carmelo Anthony.

Sementara di kubu Bulls, Dwyane Wade mencapai double-double lewat 35 poin dan 10 rebounds, sedangkan Jimmy Butler mencetak 26 poin.

Shooting-guard Courtney Lee membuka pertandingan dengan mencetak lay-up untuk Knicks, ia juga lantas membawa tim tamu unggul 22-6 atas Bulls di sisa waktu enam menit 26 detik kuarter pertama.

Meski demikian sembilan poin yang disumbangkan Wade termasuk tembakan dua angka di pengujung kuarter pertama membuat Bulls memangkas ketertinggalan menjadi 23-32.

Memasuki kuarter kedua tembakan tiga angka Wade membawa Bulls mendekat 26-32, bahkan tuan rumah berhasil merebut keunggulan 45-44 lewat dua lemparan bebas Butler di sisa waktu lima menit 11 detik kuarter kedua. Paruh pertama pertandingan berakhir untuk keunggulan Bulls 57-56, setelah Rose mencetak lay-up untuk Knicks di pengujung kuarter kedua.

Sebuah dunk dari Noah membawa Knicks kembali merebut keunggulan 58-57 di awal kuarter ketiga, yang sejak itu kedua tim empat kali saling bergantian memegang keunggulan hingga tembakan dua angka Porzingis membawa Knicks menjauh 64-61 di ssia waktu delapan menit 11 detik kuarter ketiga.

Bulls tak menyerah dan sempat dua kali menyamakan kedudukan, namun Knics pada akhirnya menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 84-81 meski Wade mencetak tembakan tiga angka untuk tuan rumah.

Di kuarter pamungkas tuan rumah seolah kehilangan konsentrasi dan hanya mencetak 23 poin tambahan, sebaliknya tim tamu meraup 33 poin lagi demi memastikan kemenangan 117-104 untuk Knicks atas Bulls.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016