Jakarta (ANTARA News) - Bekas manajer Manchester United David Moyes mengatakan masalah yang dihadapi Jose Mourinho di Old Trafford musim ini menunjukkan betapa sulitnya menjadi manajer MU.

Moyes dipecat pada 2013 setelah enam bulan melatih MU menggantikan Sir Alex Ferguson, namun penggantinya Louis van Gaal tidak lebih baik dari dia. Ironisnya Mourinho malah lebih buruk ketimbang dua bekas pelatih MU itu.

Moyes yang kini melatih Sunderland yakin performa buruk Mourinho itu karena terlalu banyak tekanan.

"Dalam beberapa hal itu menunjukkan mungkin tidak hanya terjadi pada Moyes," kata Moyes dalam The Mirror.

"Tugas di Manchester United sulit untuk siapa pun yang memikulnya, entah itu Mourinho, Van Gaal atau Moyes. Tugas itu selalu menjadi tugas yang sulit karena Anda mesti mengikuti manajer yang sangat mungkin paling hebat sepanjang masa (Ferguson)."

Moyes yakin siapa pun yang menukangi Old Trafford membutuhkan kepercayaan dan waktu demi mencetak kembali sukses besar.

"Manchester United memerlukan stabilitas, dan ini adalah klub sepak bola yang selalu mempercayai dirinya sendiri, mempercayai manajer-manajernya, dan pastinya memberi waktu kepada manajer-manajernya untuk bertugas dengan baik," kata dia. "Ini klub yang hebat. Jose adalah manajer top, seperti juga LVG, tetapi sulit bagi siapa pun menangani Manchester United."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016