... kita juga tidak boleh selalu berpikiran negatif, anggota Parlemen ini maling semua, jangan dong...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR, Ade Komarudin, menegaskan, masyarakat jangan selalu berpikiran negatif terhadap apapun tentang DPR, terutama anggota DPR dan komisi-komisi DPR. 

Dia katakan, kunjungan Komisi IV DPR dan Komisi VII DPR ke Maroko tidak menggunakan anggaran DPR, melainkan atas undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan mitra kerjanya.

Komaruddin ini pun berkata, "Mereka kerja capek, pergi ke luar negeri untuk kepentingan negara. Jadi kita juga tidak boleh selalu berpikiran negatif, anggota Parlemen ini maling semua, jangan dong. Saya juga tidak bisa terima seperti itu."

Bicara di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, dia katakan, terkait jumlah anggota Parlemen yang berangkat dalam jumlah besar ke luar negeri, dia juga kembali memperjelas hal itu.

"Itu khan komisi (DPR). Namanya juga DPR, satu komisi (DPR) terdiri dari 50 orang lebih. Jadi tolong dipahami, untuk kepentingan negara ini. Kita jangan selalu berpikiran negatif kepada orang lain," kata dia.

Selain itu, dia menegaskan, DPR tetap konsisten menjalankan pembatasan anggaran khususnya yang berkaitan dengan studi banding ke luar negeri.

"Kami juga sudah sepakat antara berbagai fraksi untuk membatasi, terutama studi banding. Sampai hari ini masih konsisten dijalankan. Tidak ada perubahan," katanya.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016