Pontianak (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Batu Ampar dan SAR Pontianak masih mencari dua orang korban tabrakan dua speedboat di perairan Selat Muntaha, Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Informasinya memang ada tabrakan dua speedboat berpenumpang enam orang, empat ditemukan selamat, dua belum ditemukan," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Suhadi SW saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Suhadi belum bisa memberikan penjelasan mengenai kronologi kejadian itu karena petugas di lapangan belum bisa dihubungi.

Sementara Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi, membenarkan bahwa petugas SAR masih mencari dua korban yang hilang. Dua korban itu merupakan penumpang speedboat 40PK yang berpenumang enam orang, sedangkan speedboat rute Sukadana - Pontianak yang mengangkut 31 orang, semua penumpangnya selamat.

"Kami sudah sudah memberangkatkan satu tim RIB (Rescue Rigid Inflatable Boat) menuju lokasi kejadian yang dilengkapi peralatan selam untuk mencari dua korban yang hilang," ujarnya.

Dedi, salah seorang penumpang, mengatakan akibat tabrakan itu speedboat kecil yang membawa enam penumpang, rusak parah.

Pewarta: Andilala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016