Doain ya."
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot blusukan ke Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur, diwarnai dengan sorak-sorai para pelajar serta bapak dan ibu rumah tangga.

"Doain, ya," kata Djarot sambil menyalami warga di Kelurahan Cipinang, Jakarta, Rabu.

Para pelajar yang menggunakan seragam pramuka dan anak-anak juga ikut berjalan mengikuti Djarot yang mengamati-amati keadaan lingkungan warga.

"Hidup Bapak Djarot," tutur warga dan anak-anak.

Djarot juga memperhatikan bantaran kali sepanjang jalan yang ditelusuri.

Warga telah antre menunggu di sepanjang jalan yang dilalui Djarot. Ketika calon wakil gubernur itu lewat, warga langsung bersalaman dan berfoto-foto.

Kader Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan juga tampak mengawal blusukan Djarot.

Sejumlah aparat kepolisian juga diterjunkan untuk mengamankan jalannya kampanye.

Djarot melambaikan tangan kepada warga sambil mengacungkan dua jari. Warga juga menunjukkan dua jari untuk memberikan dukungan kepada Djarot.

"Salam dua jari," tutur sekelompok anak.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga beberapa kali berhenti di rumah warga untuk berdialog dan menanyakan kabar warga.

Djarot maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menetapkan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI), yaitu nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvia Murni (Agus-Sylvi), nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016