Program Indonesia Terang ini kiranya bisa menjangkau semua rumah penduduk yang belum menikmati listrik."
Sangihe (ANTARA News) - Program Indonesia Terang (PIT) yang dicanangkan pemerintah pusat pada Mei 2016 pelaksanaannya harus sukses, kata legislator Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Fredy Panca Sinedu di Tahuna, Rabu.

Menurut anggota DPRD dari fraksi Gerindra Kabupaten Sangihe sebagai wilayah kepulauan di perbatasan Indonesia-Filipina masih ada masyarakat yang belum menikmati pelayanan listrik.

"Program listrik masuk desa yang pernah dilaksanakan belum bisa melayani semua masyarakat di Kepulauan Sangihe," kata dia.

Melalui program Indonesia terang diharapkan bisa menjangkau semua wilayah pemukiman masyarakat yang belum menikmati listrik dari PLN.

"Program Indonesia Terang ini kiranya bisa menjangkau semua rumah penduduk yang belum menikmati listrik," kata dia

Menurut Ferdy Sinedu, khusus kecamatan Tabukan Utara saat ini masih ada wilayah pemukiman belum memiliki jaringan listrik.

"Wilayah Kedang, Tabukan Utara yang dihuni 40 keluarga belum memiliki jaringan listrik bahkan untuk transportasi hanya bisa dijangkau melalui jalan kaki," kata dia.

Dia berharap pemerintah daerah bisa memperjuangkan pengadaan alat penerang kepada pemerintah pusat melalui program Indonesia terang.

"Kami berharap awal tahun 2017 semua masyarakat di kabupaten Sangihe bisa menikmati listrik melalui program Indonesia terang,"kata dia.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016