Empoli, Italia (ANTARA News) - AC Milan berhasil membekap Empoli dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Italia Seri A di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengangkat Milan ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 29 poin, sedangkan Empoli (10) tertahan di urutan 17.

Gianluca Lapadulla menjadi bintang kemenangan Milan dengan memborong dua dari empat gol kemenangan timnya di laga tersebut.

Lapadulla membuka keunggulan Milan pada menit 15 saat umpan silang Suso ke tengah kotak penalti berhasil disambar penyerang jebolan akademi Juventus itu dengan tendangan sentuhan pertama yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Lukasz Skorupski.

Keunggulan itu hanya bertahan dua menit, setelah upaya penjaga gawang Milan Gianluigi Donnaruma menghalau umpan silang ke dalam kotak penalti justru mengarahkan bola ke ruang tembak Riccardo Saponara yang berdiri bebas tanpa kawalan dan melepaskan tendangan ke dalam gawang tak bertuan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Milan akhirnya meraih keunggulan lagi pada menit 61 setelah Suso menyelesaikan umpan Ignazio Abate dengan sepakan ke arah tiang jauh yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tim tamu.

Tiga menit berselang Milan memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah umpan silang Giacomo Bonaventura yang berusaha dihalau Andre Costa justru mengarahkan bola ke dalam gawang Empoli sendiri.

Suso kembali melepaskan umpan yang berhasil dikendalikan sejenak oleh Lapadula sebelum diselesaikan untuk menaklukkan Skorupski pada menit 77 untuk melengkapi kemenangan Milan menjadi 4-1.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Empoli (4-3-1-2): Lukasz Skorupski (PG); Frederic Veseli (Marco Zambelli), Giuseppe Belusci, Andrea Costa, Manuel Pasqual; Rade Krunic (Andres Tello), Assane Diousse, Daniele Croce; Riccardo Saponara; Guido Marilungo (Alberto Gilardino), Massimo Maccarone
Pelatih: Giovanni Martusciello

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (PG); Ignazio batae, Gustavo Gomez, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Mario Pasalic (Mbaye Niang), Manuel Locatelli, Matias Fernandez (Juraj Kucka); Suso, Gianluca Lapadula (Andrea Poli), Giacomo Bonaventura
Pelatih: Vicenzo Montella

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016