Saya sebelumnya belum pernah ke Indonesia. Ini yang pertama dan saya sangat menikmatinya
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Dua legenda klub Liga Inggris Liverpool Patrick Berger dan Vladimir Smicer menyambangi Indonesia untuk menemui para penggemar berat tim Merseyside tersebut.

Acara itu diselenggarakan di Courts Megastore Bekasi, Jawa Barat, Minggu. Kedua pemain yang semasa aktif berposisi sebagai gelandang itu disambut oleh penggemar Liverpool dari Indonesia "Big Reds" yang menyanyikan lagu "Youll Never Walk Alone" milik The Beatles.

"Saya sebelumnya belum pernah ke Indonesia. Ini yang pertama dan saya sangat menikmatinya," ujar Smicer dalam kesempatan tersebut.

Senada dengan Smicer, Berger juga menyatakan dia merasa senang bisa berkunjung dan bertemu dengan para penggemar.

Fans Liverpool asal Indonesia menyambut gembira kedatangan dua legenda itu. Smicer dan Berger yang menumpahkan peluh bertahun-tahun untuk "The Reds" dianggap sosok yang bisa membangkitkan semangat, bukan hanya untuk penggemar, tetapi juga pemain usia muda.

"Saya sangat senang, apalagi ini kunjungan mereka ke Bekasi. Semoga bisa menginspirasi munculnya bakat-bakat muda," tutur Rayi Taufik, salah satu fans berat Liverpool.

Patrick Berger merupakan pemain Liverpool tahun 1996-2003. Pemain asal Republik Ceko ini berlaga di 148 pertandingan bersama The Reds dan mencetak 28 gol.

Sementara Vladimir Smicer bermain 121 kali untuk Liverpool sepanjang 1999-2005 dan mencetak 10 gol.

Smicer sangat terkenal di kalangan penggemar Liverpool karena mencetak gol melalui tendangan jarak jauh dalam Final Liga Champions tahun 2005 kala melawan AC Milan di Istanbul, Turki. Gol tersebut membantu Liverpool menyamakan kedudukan 3-3 setelah tertinggal 0-3 terlebih dahulu sejak babak pertama.

Liverpool kemudian keluar sebagai pemenang setelah unggul dalam babak adu penalti. Laga itu pun dikenang sebagai salah satu pertandingan Liverpool dan dijuluki "Keajaiban Istanbul/Miracle of Istanbul".

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016