Liverpool (ANTARA News) - Laga antara Liverpool melawan West Ham United berkesudahan imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-15 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.

Hasil ini tak mengubah kedudukan Liverpool di peringkat tiga pada klasemen sementara dengan 31 angka, sementara West Ham menempati posisi 17 dengan 13 poin.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-9 melalui gol Adam Lallana usai menerima umpan mendatar Mane. Lallana sukses menghujam gawang lawan usai mengecoh Reid dan Cresswell.

West Ham menyamakan kedudukan pada menit ke-27 berkat gol Dimitri Payet dari tendangan bebas yang melengkung ke gawang Liverpool setelah membentur Karius.

Tim tamu berbalik unggul lewat aksi Michail Antoni di menit 39 setelah memaksimalkan kekacauan di lini pertahanan The Reds.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Origi berhasil membawa Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol sukses dilesakkan Origi dengan memaksimalkan umpan silang Mane.

Dua menit berselang Liverpool nyaris merebut kembali keunggulan melalui aksi individu Mane, namun bola masih menyamping ke luar gawang lawan.

Pada menit ke-69 giliran Henderson menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayangnya bola berhasil ditepis kiper dengan cemerlang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim pun berbagi satu poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Can, Wijnaldum; Firmino, Mane, Origi.

West Ham United: Randolph; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Cresswell; Noble, Obiang; Antonio, Lanzini, Payet; Ayew.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016