Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Sammy Simorangkir memberikan dukungan pada calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena dinilai mampu bekerja dengan baik.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Sammy secara langsung kepada Ahok ketika menyambangi Balai Rakyat (Rumah Lembang), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

"Saya pilih Ahok karena beliau bisa kerja, jujur dan mau melawan semua tindak korupsi. Apalagi, korupsi sekarang sudah terjadi dimana-mana," kata Sammy.

Lebih lanjut, mantan vokalis grup musik Kerispatih itu mengungkapkan kinerja Ahok yang paling dirasakannya, yakni proses pembangunan infrastruktur yang terus berjalan.

"Proses pembangunan infrastruktur di Jakarta sekarang ini berjalan terus. Saya bisa merasakan perubahan. Saya posting terus soal kinerja Pak Ahok dan Pak Djarot di media sosial saya," ungkapnya.

Selain menyampaikan dukungannya kepada Ahok, dalam kesempatan tersebut, Sammy juga membawakan salah satu lagunya yang berjudul "Dia". Seluruh warga yang hadir pun ikut bernyanyi bersama.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016