Mereka mensosialisasikan OM Telolet Om, jangan terlalu berpikiran positif kalian....ambil negatifnya
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Meme anggota Komisi DPRD Riau yang tengah kunjungan kerja ke Inggris dan Eropa lainnya meramaikan linimasa media sosial Facebook yang dibanjiri komentar netizen.

"Di Riau, kesejahteraan Rakyat seperti sekolah gratis, Kesehatan gratis dan fasilitas umum sudah tersedia. Bahkan Rakyatnya diwakilkan untuk mengunjungi Old Trafford di Inggris. Sungguh Mulia Hati Mereka," tulis laman Facebook Humor Politik yang diunggah beberapa jam lalu.

Laman yang sudah memiliki hampir 150 ribu pengikut itu disukai 1.252 dengan 194 komentar dan 242 kali dibagikan. Gambar pada laman ini adalah foto anggota DPRD Riau, Ade Agus Hartanto.

Banyak netizen memberikan komentar bernada sindiran, salah satunya disampaikan pemilik akun Fajar D. Hariwibowo.

"Baik hati anggota DPRD nya..pdhl musim liburan wkt berkumpul kluarga demi tugas negara rela mengorbankan itu smua,mewakili rakyat utk ke inggris jauh2 dingin pula, cuaca buruk resiko kecelakaan pesawat...sungguh mulia," tulisnya.

Sedangkan pemilik akun Iar menulis, "Ingat,,,rakyat ingin makan enak, mereka dah mewakili, Rakyat ingin jalan-jalan, mereka yang mewakili, Rakyat ingin hidup berkecukupan, mereka mewakili secara berlebihan, makanya mereka disebut wakil rakyat."

Komentarnya langsung dibalas pemilik akun Frieda Kaunang, "Menghamburkan uang negara dan rakyat gak perlu banget dah. Mendingan untuk buat bangun sekolah yang rusak dan rakyat miskin."

Ada juga yang menghubungkan kunungan kerja ke Eropa itu dengan fenonena "Om Telolet Om", seperti ditulis pemilik akun Abonk Crush. "Mereka mensosialisasikan OM Telolet Om, jangan terlalu berpikiran positif kalian....ambil negatifnya."

Sejumlah anggota Komisi E DPRD Riau tengah berada di luar negeri. Pertama kali sampai Dubai, Uni Emirat Arab, pada Minggu (18/12), kemudian ke Manchester di Inggris, lalu sampai di London keesokan harinya. Sehari kemudian  pada Rabu (21/12), status  Path salah satu anggota menyatakan mereka sudah berada di Paris, Perancis.

Para anggota Komisi E DPRD Riau yang berangkat ke Eropa itu adalah Masnur, M Adil, Ramos Teddy Sianturi, Agus Ade Hartanto, T Nazlah Khairati, dan EV Tenger Sinaga. Lima lainnya staf Sekretariat DPRD Riau.





Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016