Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menemui masyarakat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Antara, sejak pukul 07.00 WIB, warga, para pendukung dan relawan sudah memenuhi Rumah Lembang, bersama-sama menunggu kedatangan Ahok.

Sekitar pukul 08.20 WIB, Ahok tiba di Rumah Lembang. Setibanya di lokasi, warga dan para pendukung pun langsung berbaris, menyambutnya dengan salaman sambil mengelu-elukan nama Ahok.

Setelah bersalaman, Ahok segera naik ke atas panggung untuk kemudian mendengarkan keluh kesah warga sekaligus melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersama.

Selain mendengarkan dan melayani permintaan warga, calon gubernur bernomor urut dua itu juga mengawali kunjungan perdana di Rumah Lembang tahun 2017 dengan memaparkan program-program yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sukses Pemenangan Ace Hasan Syadzily mengatakan dalam sebulan ke depan, Ahok dan Djarot akan lebih sering melakukan blusukan untuk mengevaluasi kinerja aparat Pemprov DKI Jakarta.

"Blusukan itu juga dilakukan supaya penanganan masalah bisa lebih cepat, terutama setelah Gubernur DKI selesai cuti. Blusukan akan diprioritaskan di lokasi-lokasi yang masih rawan banjir setiap turun hujan," kata Ace.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017