Jakarta (ANTARA News) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rikwanto dan Kepala Pelayanan Markas Polri Kombes Pol Budi Widjanarko menjadi para pejabat tinggi Polri yang menerima utusan rombongan Front Pembela Islam (FPI) yang berunjuk rasa hari ini di Mabes Polri.

"Saya akan terima dengan Kepala Yanma Kombes Budi Widjanarko," kata Rikwanto di Jakarta, Senin.

Unjuk rasa di depan Gedung Badan Pemelihara Keamanan, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, oleh ormas ini sendiri dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Rizieq Shihab.

Ribuan massa berpakaian serba putih itu tiba di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin pukul 11.20 WIB, setelah longmarch dari Lapangan Mesjid Al-Azhar sebagai titik kumpul mereka.

2.800 polisi disiagakan untuk mengamankan area Mabes Polri yang menyebar di sekitar Gedung Utama Mabes Polri dan Museum Polri.

Polisi juga menurunkan anjing pelacak, sedangkan ruas jalan di depan Baharkam telah disterilkan dari kendaraan bermotor karena digunakan sebagai tempat unjuk rasa. Sementara kendaraan yang mengarah ke Blok M bisa menggunakan jalur terowongan Trunojoyo.

FPI meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan karena ormas ini menganggap Anton membiarkan bentrok antara massa FPI dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bogor, Jawa Barat.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017