Grup K-pop Wonder Girls bubar

Grup K-pop Wonder Girls bubar

Wonder Girls (instagram.com/yubin88888)

Jakarta (ANTARA News) - Grup Korea Selatan Wonder Girls secara resmi telah bubar. 

Agensi manajemen JYP Entertainment mengatakan anggota dari grup K-pop itu memutuskan untuk berpisah setelah berdiri selama 10 tahun. Keputusan itu muncul menyusul diskusi dengan para eksekutif di agensi manajemen tersebut.

JYP mengatakan hanya dua dari empat anggota —Yubin dan Hyerim— yang memperbarui kontrak dengan perusahaan dan mereka akan melanjutkan karir di dunia musik dan akting. Sementara itu, Yeeun dan Sunmi akan meninggalkan JYP Entertainment dan memilih jalan yang berbeda.

JYP Entertainment mengatakan Wonder Girls akan merilis single pamungkas pada 10 Februari, bertepatan dengan 10 tahun peringatan Wonder Girls sejak debut. Single terakhir itu merupakan cara mereka berterima kasih pada para penggemar.

Wonder Girls menikmati kepopuleran mereka sejak debut sebagai grup beranggotakan lima orang pada 2007. Ketika mereka menuai popularitas pada 2009, mereka bertolak ke AS untuk membuka jalan menuju pasar yang lebih menantang.

Lewat lagu “Nobody”, Wonder Girls berhasil menduduki tangga lagu Billboard di posisi ke-76, namun mereka belum bisa mencapai lebih dari itu.

Sejak itu, ada beberapa perubahan personil dalam Wonder Girls, namun mereka tetap mempertahankan empat anggota sejak 2015, seperti dilansir Yonhap.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar