Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar melengkapi kuota pemain asing menjelang bergulirnya Liga 1 dengan mendatangkan penyerang asal Spanyol Angel Carrascosa Munoz.

Sebelumnya klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar, tersebut telah mengikat kontrak dua pemain asing yakni bek asal Spanyol, Jorge Gotor dan gelandang Korea Selatan, In Kyun Oh.

Angel Carrascosa Munoz merupakan pemain asing ketiga tim berjuluk " Naga Mekes" yang disiapkan menghadapi dua even yakni kompetisi pra musim bertajuk " Piala Presiden 2017" dan kompetisi liga 1 Indonesia.

Saat ini, menurut Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata dihubungi dari Samarinda, Kamis, anak asuh Jafri Sastra tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Pemain baru kita Angel sudah bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan yang digelar di lapangan sepakbola, GOR UNY, Sleman, Yogyakarta, Kamis ini, "tegas Agri.

Kehadiran penyerang asal Spanyol ini tentu diharapkan bisa mempertajam lini depan tim Naga Mekes yang saat ini sudah mengantongi dua penyerang yakni Zulham Zamrun dan Aldino.

Pasalnya, penyerang bertinggi badan 183 cm itu punya pengalaman bertanding di level Eropa, karena Ia pernah tercatat sebagai anggota timnas Spanyol U-18 pada tahun 2008.

Selama membela tim Matador junior, ia mencatatan 8 penampilan dan 3 gol. Ia juga sempat memperkuat klub La Liga Spanyol, Deportivo La Coruna.

Selain itu Angel juga pernah malang melintang di liga-liga Asia, diantaranya liga Oman, Filipina, dan Iran.

Sebelumnya bergabung dengan tim Mitra Kukar ini, Angel sempat bermain untuk klub Maladewa, dengan klubnya CF Valencia. 

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017