Sapporo, Jepang (ANTARA News) - Lebih dari dua juta orang diperkirakan mengunjungi Festival Salju Sapporo tahun ini yang dimulai pada Senin, menampilkan ratusan patung es dari karakter film ikonik, selebriti dan bahkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sebuah band militer menghibur kerumunan pengunjung pada upacara pembukaan, yang mempertunjukkan bendera Prancis dikibarkan di sebuah replika es dari monumen "Arc de Triomphe" yang terkenal di Paris.

Hal menarik lainnya termasuk sebuah cetakan es dari penyanyi Pikotaro, yang menjadi terkenal dengan lagunya yang berjudul "Pen-Pineapple-Apple-Pen" yang menjadi viral di YouTube tahun lalu. Lagu tersebut juga menginspirasi patung es Presiden Trump yang memegang sebuah apel dan pena, merujuk pada gerakan utama tarian dalam video musik lagu tersebut.

Selain itu, ada patung dari game buatan Nintendo, Pokemon Go, dan karakter Star Wars, termasuk penjahat Darth Vader serta robot R2D2 dan C-3PO.

Tim dari seluruh dunia akan bersaing dalam kontes patung salju yang merupakan bagian dari festival, dengan pemilihan pemenang akan dilakukan pada hari Kamis.

Festival Salju Sapporo tahun ini yang menandai edisi ke-68 tersebut akan berakhir pada Minggu.

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017