Berlin (ANTARA News) - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, gagal dalam upaya mendapatkan talenta muda Bayern Muenchen Timothy Tillman.

Tillman (18) bergabung dengan Bayern dari Greuther Furth dengan nilai 500rinu euro pada 2015 dan bermain mengesankan pada Liga Youth UEFA tahun ini kendati timnya tersingkir di penyisihan grup.

Tillman yang berposisi sebagai gelandang serang termasuk dalam pemain muda Jerman kendati ia juga bisa memilih untuk memperkuat Amerika Serikat yang menjadi negara ayahnya.

"Ada tawaran dari Barcelona," kata Kristen Rossner selaku perwakilan Tillman kepada media Jerman, Bild, Selasa (7/2).

"Mereka telah mengamatinya selama bulan dan mereka ingin mengontraknya untuk musim depan," lanjut Rossner.

"Rencana Barca adalah membawanya berlatih dengan tim utama kemudian dimainkan untuk tim B. Dalam dua atau tiga tahun dia akan menjadi bagian tim utama sepenuhnya," lanjut dia.

Ia menjelaskan, "Namun presiden Bayern (Uli) Hoeness melarang. Mereka yakin Timothy dapat menjadi pemain di tim pertama (Muenchen)."

Tillman menarik perhatian pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, dan memberikan kesempatan bermain 45 menit pada pertandingan International Champions Cup melawan Inter Milan pada musim panas lalu.

Pada bulan Januari, Blaugrana juga menjalin kesepakatan dengan bek muda Uruguay, Santiago Bueno, yang akan bergabung dengan tim B akhir bulan ini.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017