AsiaNet 67294

TOKYO, 6 Februari 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Museum kesenian nasional pertama di Jepang, Museum Kesenian Modern Nasional di Tokyo, siap memamerkan berbagai mahakarya seni pada pameran musim semi sesi perdananya pada 2017. Pameran ini akan menghadirkan beragam karya seni, diantaranya adalah "Parting Spring" karya KAWAI Gyokudo, yang merupakan salah satu Warisan Budaya Penting Jepang, dan berbagai karya lukisan bertemakan mekarnya bunga sakura.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201702038461/)  

Museum ini terletak dengan nyaman berdekatan dengan Istana Kekaisaran Jepang, dan sejumlah destinasi wisata yang wajib dikunjungi khususnya saat musim semi saat bunga sakura mekar. Di museum ini, panca indera Anda akan dimanjakan dengan beragam mahakarya lukisan sambil dikelilingi indahnya suasana musim semi di Jepang, yang ditandai dengan bunga sakura.

- Galeri koleksi museum ini menyimpan 200 karya seni dari lebih dari 13.000 karya seni -- mayoritas adalah karya seni Jepang modern. Dilengkapi dengan penjelasan berbahasa Inggris, Anda dapat mempelajari sejarah kesenian Jepang abad ke-20.

- Khusus selama musim semi 2017, museum ini akan menyelenggarakan pameran koleksi bertajuk "MOMAT Collection" pada 18 Februari hingga 16 April yang akan memamerkan lukisan karya KAWAI Gyokudo berjudul "Parting Spring" yang menggambarkan bunga sakura yang berguguran ke atas permukaan air dan lukisan karya KIKUCHI Hobun bertajuk "Fine Rain on Mt. Yoshino".

- Museum ini juga akan menggelar sebuah pameran istimewa bertajuk  "The Cosmos in a Tea Bowl--Transmitting a Secret Art Across Generations of the Raku Family," di lantai 1, yang akan memamerkan berbagai karya seni tembikar "Raku", yang merefleksikan filosofi "wabi-cha" (upacara minum teh yang menonjolkan kesederhanaan yang halus).

- Daya tarik utama museum ini meliputi pojokan "highlight", dimana esensi dari koleksi museum ini dikompilasikan guna memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai karya seni dengan singkat dan padat, dan sebuah lounge observasi di lantai empat yang menawarkan pemandangan kaya alam Istana Kekaisaran Jepang dan jajaran gedung pencakar langit yang spektakuler.

Rangkaian pameran musim semi 2017
- "MOMAT Collection": 18 Februari - 21 Mei; lantai 2-4
- "The Cosmos in a Tea Bowl--Transmitting a Secret Art Across Generations of the Raku Family": 14 Maret - 21 Mei; lantai 1

Akses menuju museum: Tiga menit jalan kaki dari exit 1b Takebashi Station di Tokyo Metro Tozai Line; sekitar 20-25 menit jalan kaki dari JR Tokyo Station dan Otemachi Station di jalur kereta bawah tanah Tokyo Metro.
Tel: +81-3-5777-8600
Website: http://www.momat.go.jp/english/


Sumber: Museum Kesenian Modern Nasional, Tokyo

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017