Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pimpinan partai politik hadir di gedung parlemen memenuhi undangan pimpinan DPR dalam acara kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke lembaga legislatif, Kamis.

Beberapa pimpinan partai yang telah tampak hadir antara lain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Sementara pimpinan partai lain sekaligus pernah menjadi Presiden RI yang dijadwalkan bakal hadir yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Prabowo Subianto sempat menyatakan harapannya agar Raja Salman menambah kuota haji bagi bangsa Indonesia seiring kunjungan kenegaraannya di Indonesia.

"Kita negara berpenduduk Muslim di dunia. Mudah-mudahan kuota haji ditambah. Kita antrenya panjang, ada yang 25 tahun," kata Prabowo.

Surya Paloh berharap kunjungan Raja Salman dapat mempererat hubungan kedua bangsa sekaligus bernostalgia atas kedatangan Raja Arab Saudi ketiga Faisal bin Abdul Aziz As Saud ke gedung parlemen 47 tahun silam.

"Kita berbahagialah atas kunjungan Raja Salman. Harapan banyak, tidak hanya sektor ekonomi tapi juga sektor kultural, hingga bagaimana kita memahami pikiran-pikiran Raja Salman ini tentang Islam yang moderat," jelas Paloh.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017