Bekasi (ANTARA News) - Seorang sopir angkutan umum K25, Sukardi, tertimpa papan reklame berukuran 10x8 meter persegi di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis siang.

"Kejadiannya berlangsung pukul 11.30 WIB saat korban sedang menarik angkotnya, trayek Pulogebang-Rawapanjang," kata Kepala Kepolisian Sektor Medansatria Kompol Sukadi di Bekasi, Kamis.

Reklame milik perusahaan advertising PT Intan itu tiba-tiba roboh dan menimpa angkot korban dengan posisi sopir masih berada di dalamnya tepat di dekat Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Sultan Agung.

Saat kejadian, warga sekitar langsung berupaya menolong korban dengan cara mengevakuasinya keluar dari dalam angkot.

"Angkot korban mengalami ringsek pada bagian atapnya, yang terparah di bagian depan kendaraan," katanya.

Dikatakan Sukadi, korban kemudian dibantu petugas kepolisian dibawa ke Rumah Sakit Ananda, Kecamatan Bekasi Barat untuk upaya perawatan medis.

Sukadi menambahkan, saat ini proses evakuasi reklame sudah dilakukan jajaran terkait dari Satlantas Polrestro Bekasi dan Dinas Perhubungan dari lokasi kejadian.

"Papan reklamenya sudah kita singkirkan dari lokasi kejadian, karena menganggu arus kendaraan dari arah Jakarta maupun sebaliknya," katanya.

Pihaknya juga tengah meminta keterangan PT Intan atas insiden itu dan memeriksa keterangan sejumlah saksi dan korban.

"Kami belum bisa pastikan penyebab reklame itu roboh. Keterangan saksi masih kita minta," katanya.

(Baca juga: Pemanjat baliho di Slipi melawan saat akan diturunkan)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017