Samarinda (ANTARA News) - Manajemen Pusamania Borneo FC akan memberikan tiket gratis bagi suporter Pusamania yang akan menyaksikan laga final Piala Presiden 2017 menghadapi Arema Cronus Indonesia di stadion Pakansari, Bogor, hari Minggu (12/3) mendatang.

Manajer PBFC,Farid Abubakar di Samarinda, Senin, mengatakan janji tiket gratis tersebut akan disediakan langsung oleh Presiden PBFC, Navil Husen Said Amin, sebagai bentuk apresiasi untuk Pusamania, julukan bagi superter PBFC, yang turut menghantarkan tim berjuluk "Pesut Etam" itu menuju laga final.

Menurut Farid kehadiran pasukan orange di laga final diharapkan bisa melecutkan semangat Asli Akbar dkk pada laga pamungkas Piala Presiden.

Terlebih lawan yang akan dihadapi di final yaitu Arema, yang terkenal tidak pernah sepi dengan antusias para suporter fanatiknya.

"Tiket gratis ini kami sediakan untuk seluruh Pusamania manapun. Jumlah tiketnya disesuaikan dengan berapa jumlah suporter yang akan berangkat ke bogor,"katanya.

Menurut Farid, pihaknya hanya ingin membantu dan mengakomodasi antusiasme suporter PBFC yang telah mendukung tim kebanggaan Kota Tepian melangkah hingga partai final.

"Kami mengapresiasi dukungan suporter yang sangat luar biasa. Presiden Nabil ingin membantu suporter dengan menanggung biaya tiket masuk ke stadion. Karena kita tahu biaya perjalanan suporter ke Bogor tidaklah murah," ucapnya.

Managemen melihat peran suporter di stadion sangat penting bagi timnya agar bisa merengkuh piala. Sebelumnya hal itu sudah dibuktikan saat final Pila Gubernur Kaltim 2016 di stadion utama Palaran, Samarinda Seberang. Saat itu

Stadion berkapasitas kurang lebih 55.000 penonton penuh dengan lautan jingga. Alhasil, PBFC mampu menjuarai turnamen tersebut.

"Seperti yang Presiden Nabil katakan, harapannya di Pakansari nanti, warna oranye akan menyala," tegasnya.

Tim asal Samarinda itu lolos menuju Final usai menundukkan Persib Bandung melalui babak adu pinalti dengan skor 5-3, Minggu (5/3).

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017