Makassar (ANTARA News) - Pemain yang berperan mengantar Pusamania Borneo FC (PBFC) menjuarai Piala Presiden 2017, Reinaldo Elias da Costa, akan bergabung dengan PSM Makassar, bahkan pemain Brasil naturalisasi Australia itu sudah siap bergabung dalam latihan PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/3).

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa, menyatakan, pemain Brasil naturalisasi Australia itu memang sudah siap membuktikan kualitasnya agar mendapatkan rekomendasi tim pelatih untuk dikontrak bersama PSM menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Rencananya memang demikian. Kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga tim bisa lebih fokus dalam persiapan menghadapi kompetisi kedepan," katanya.

Soal status pemain yang mengantarkan Pusamania Borneo FC (PBFC) ke babak final Piala Prsiden 2017 tersebut, dirinya mengaku hal itu merupakan domain dari pelatih untuk menentukan apakah kualitasnya sesuai yang diharapkan atau belum memenuhi eksptektasi.

Untuk itu, pemain bersangkutan akan tetap dilihat dulu selama bergabung dalam latihan bersama Hamka Hamzah dan kawan-kawan di Makassar.

Pemain tersebut sudah bertemu dengan Robert Alberts saat PSM menjalankan pemusatan latihan di Bali. Namun memang belum ada kepastian status dan masih akan dilihat selama berlatih di Makassar.

Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts sebelumnya menyatakan serius untuk mendatangkan penyerang yang masih bergabung dan berlatih bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut.

Reinaldo sendiri berdasarkan data wikipedia merupakan pemain Brasil naturalisasi Australia. Pemain yang bersangkutan memiliki tinggi badan 194 centimeter yang tentunya masuk dalam kriteria penyerang buruan PSM Makassar.

Menurut dia, postur tubuh yang tinggi dan dinilai mampu memerankan posisi sebagai seorang "target man" juga menjadi dasar bagi pelatih asal Belanda itu untuk bisa mendatangkannya.

Selain soal cocok atau tidaknya dalam tim, dirinya juga berharap baik manajemen dengan pemain yang bersangkutan mendapatkan kesepakatan harga. Sebab meski kemampuannya sudah sesuai dengan yang diharapkan namun nilai kontrak yang tidak sesuai, maka tentu sulit didaratkan.

Mantan pelatih Arema itu juga belum bisa memastikan apakah pemain yang bersangkutan sudah bisa bergabung bersama tim pada saat pelaksanaan pemusatan latihan di Bali yang mulai dilaksanakan 24 Februari 2017 atau tidak.

"Kita harus lihat dulu apa Reinaldo itu cocok dengan tim termasuk bajetnya juga apakah sesuai dengan yang disiapkan manajemen, katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017