London (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire, klub Liga Inggris (Premier League) mengkonfirmasi, Selasa.

Pemain Jerman berusia 32 tahun, yang menandatangani kontrak untuk United pada awal musim lalu, tidak lagi menjadi pemain andalan setelah manajer Jose Mourinho menangani klub pada awal musim ini.

"Saya sedih meninggalkan begitu banyak teman-teman di Manchester United," kata Schweinsteiger kepada situs klub (www.manutd.com)

"Tapi saya juga berterima kasih kepada klub yang mengizinkan dan memberi kesempatan saya untuk mengambil tantangan di Chicago Fire.

"Saya menikmati bekerja dengan manajer, pemain dan staf di sini dan berharap semua yang terbaik di masa depan. Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada fans United - Yang dukungannya telah menjadi bagian yang sangat khusus dari waktu saya di Manchester."

Langkah kepindahan Schweinsteiger itu pertama kali dilaporkan oleh Chicago Tribune, dimana manajer umum Fire, Nelson Rodriguez, mengatakan kepada surat kabar bahwa klub itu telah mendapatkan gelandang Jerman.

Schweinsteiger menghabiskan 13 musim dengan Bayern Munich sebelum bergabung dengan United, memenangkan delapan gelar Bundesliga, tujuh Piala Jerman dan Liga Champions pada tahun 2013.

Dia juga menjadi bagian dari tim pemenang Piala Dunia 2014 dan memperkuat negaranya hingga 121 kali sebelum mengumumkan pensiun internasionalnya pada Juli lalu.

Chicago secara keseluruhan finis terakhir di MLS selama dua musim terakhir, demikian dilansir Reuters.

(D011/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017