Jakarta (ANTARA News) - United Airlines, salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat, baru-baru menjadi pembicaraan karena melarang dua perempuan yang memakai legging untuk naik pesawat.

Warganet di Twitter menuduh perusahaan itu mengatur cara perempuan berpakaian dan diskusi itu pun menyebut apa yang boleh dan tidak boleh saat mengenakan baju itu.

Legging, yang terkadang berbahan tipis, sering dianggap pakaian olahraga sehingga United berpendapat terlalu santai untuk dipakai.

Berikut ini adalah tips dan trik memakai legging agar tidak salah kostum, versi laman Telegraph.

Jangan pakai ke kantor

Kecuali Anda berprofesi sebagai pelatih olahraga, hindari pakai legging dipadu dengan atasan olahraga saat ke kantor. Padankan legging dengan pakaian sehari-hari.

Lupakan bra atau rompi olahraga, pakai atasan rajut (knitwear) berpotongan mewah, atau mantel hitam.

Sepatu

Padukan legging, kaus dan sepatu yang pas untuk acara kumpul- kumpul dengan taman. Anda membeli legging model tertentu yang bisa dipasangkan dengan apa saja. Kuncinya, hindari sepatu berwarna mencolok dan sneaker gym. Pakai sepatu bergaya namun santai.

Bahan tebal

Hindari warna nude atau tembus pandang. Periksa warna legging dengan membandingkan dengan warna yang lebih gelap, juga bahan agar tahan lama.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017