Jakarta (ANTARA News) - Jalan Merdeka Selatan menuju Jalan Thamrin, Jakarta Pusat masih bisa dilalui meski pun setengah jalan tersebut telah dipadati oleh peserta aksi 313 pada Jumat siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Terlihat mobil-mobil pribadi dan motor masih melewati jalan tersebut dengan kecepatan rendah meski situasinya sedang ramai.

Polisi pun mengatur lalu lalang kendaraan yang hendak ke Jalan Thamrin atau ke arah Tanah Abang.

Jalan Thamrin masih terlihat sepi dari peserta aksi. Kebanyakan peserta aksi berkumpul di sekitar bundaran Bank Indonesia dan Jalan Merdeka Selatan.

Di sekitar Jalan Agus Salim belum terjadi kemacetan akibat adanya aksi 313.

Peserta aksi ini dari Forum Umat Islam (FUI) menuntut pemerintah memeberhentikan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur Jakarta karena menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

Sementara itu Traffic Management Control Polda Metro pada Jumat pagi mengumumkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana dan Monas Jakarta Pusat terkait kegiatan penyampaian pendapat atau aksi 313.

Jalan yang ditutup meliputi Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Ir. Juanda arah Harmoni, Jalan Majapahit di sebelah Istana Merdeka.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017