Dortmund (ANTARA News) - Kepolisian Dortmund mengonfirmasi bus yang mengangkut kesebelasan Borussia Dortmund rusak dan seorang pemain terluka setelah terjadi tiga ledakan di dekat kendaraan yang menuju stadion jelang perempatfinal Liga Champions melawan AS Monaco, Selasa waktu Jeman.

Pertandingan leg pertama itu pun terpaksa dibatalkan dan dijadwal ulang untuk Rabu waktu Jerman atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

"Menurut apa yang saat ini diketahui, jendela bus itu (seluruhnya atau sebagian) hancur dan satu orang terluka," kata seorang polisi Dortmund dilansir dari Reuters, Selasa.

Polisi mengatakan insiden tersebut terjadi di Hoechsten yang terletak di luar kota Dortmund.

"Ini belum memungkinkan untuk mengatakan dengan tepat apa ledakan itu atau di mana sesuatu yang meledak," kata pernyataan itu.

Akibat ledakan ini, bek Dortmund dan Timnas Spanyol Marc Bartra dibawa ke rumah sakit.

(Baca: Bek Dortmund terluka akibat ledakan, pertandingan ditunda)

"Dukungan kami untuk @MarcBartra, @BVB dan fans mereka," cuit Barcelona melalui Twitter.

Polisi menambahkan: "Saat ini tidak ada bukti yang mengancam pengunjung di stadion."

Borussia Dortmund mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Tak lama setelah kepergian bus tim Borussia Dortmund dari hotel ke stadion ada insiden.

"Bus telah rusak di dua tempat. Satu orang telah terluka dan dibawa ke rumah sakit. Kami akan menginformasikan segera setelah kami tahu lebih banyak," demikian Reuters.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017