Pekanbaru (ANTARA News) - Kepolisian Resor Pelalawan, Provinsi Riau memburu perampok uang tunai senilai Rp1.334.000.000 dengan cara memecahkan kaca tengah mobil di Jalan Lintas Timur tepatnya didepan PT United Tractor, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan mendalami lebih lanjut. Sementara ini sudah mendengarkan beberapa keterangan saksi-saksi dan CCTV," kata Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo dikonfirmasi dari Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan bahwa korban adalah Ketua Koperasi Belimbing Jaya (KBJ), Darwis (42). Dia warga Dusun Suka Mulia Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mengalami kesialan ini saat membeli kacamata untuk anaknya di Toko Toserba Grand Star, Kamis siang.

Atas kejadian itu miliar uang berada didalam miliknya raib dibawa kabur oleh kawanan perampok. Dikatakan kapolres, pelaku mengambil uang diduga dengan memecahkan kaca mobil milik korban jenis Toyota Avanza warna putih.

"Uang tersebut merupakan hasil penjualan hasil kelapa sawit Kelompok Tani Koperasi Belimbing Jaya (KBJ) Kecamatan Langgam yang dicairkan dari Bank BNI Pangkalan Kerinci," ucapnya.

Diketahui korban melakukan pencairan cek senilai Rp1.334.000.000 miliar ke Bank BNI Pangkalan Kerinci. Uang itu lalu dimasukkan dalam tas yang diletakkan di kursi tengah sebelah kiri.

"Dari keterangan korban, pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor sejenis Honda Verza warna merah yang kabur ke arah simpang lampu merah namun korban kehilangan jejak pelaku saat dikejar," sambung Ari.

Saat ini kasusnya masih dalam penyidikan lebih lanjut, dan mendengarkan keterangan beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian tersebut. Sejauh ini pihak kepolisian juga tengah melakukan razia di jalanan.

Pewarta: Bayu Agustari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017