counter

Pusamania Borneo vs Persegres Gresik United berakhir 3-0

Pusamania Borneo vs Persegres Gresik United berakhir 3-0

Logo Pusamania Borneo Football Club (FC) (borneofc.id)

Samarinda (ANTARA News) - Tuan rumah Pusamania Borneo FC meraih kemenangan perdana pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2017, setelah membekuk Persegres Gresik United 3-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu malam.

Pemain bertahan Flavio Beck Junior mengawali pesta gol tuan rumah melalui eksekusi penalti pada menit ke-32, menyusul tangan pemain bertahan Persegres Rifan Lastori menyentuh bola di kotak penalti.

Dua gol tambahan tim berjuluk "Pesut Etam" tercipta pada babak kedua lewat pemain pengganti Lerby Eliandri menit ke-53 dan "marquee player" Shane Smeltz menit ke-82.

Borneo FC sebenarnya bisa menang dengan lebih banyak gol, tapi sejumlah peluang dari Lerby, Smeltz dan pemain lain masih bisa dicegah lini pertahanan Persegres.

"Secara hasil saya cukup puas dengan kemenangan ini, meskipun sebenarnya kami bisa menang dengan tujuh atau delapan gol," kata pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic.

Persegres hampir tidak banyak memberikan ancaman ke gawang Borneo FC, kendati beberapa usaha dilakukan untuk membongkar lini pertahanan tuan rumah. Namun, penyelesaian akhir masih lemah.

"Pertandingan berlangsung seimbang, tapi Borneo FC bisa memaksimalkan peluang menjadi gol," ujar pelatih Persegres Hanafi.

Setelah laga ini, Borneo FC akan langsung berangkat menuju Jayapura pada Minggu (30/4) pagi untuk menghadapi laga lanjutan melawan Persipura Jayapura di hari Selasa (2/5). Sementara Persegres Gresik United menjamu Persib Bandung pekan depan.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar