Bekasi (ANTARA News) - Dua kubu pendukung Kesebelasan Persija Jakarta terlibat perkelahian di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, menjelang berlangsungnya laga lanjutan timnya melawan Madura United, Kamis malam.

Menurut pantauan Antara, aksi tawuran itu berlangsung di luar area Stadion Patriot Chandrabaga sekitar pukul 18.30 WIB atau beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Menurut anggota The Jak Mania, Komet (18), kedua kubu itu berasal dari kelompok Jak Mania Cibinong, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat.

"Mereka yang berkelahi itu sekolahnya memang bermusuhan. Ketemu di depan stadion dan langsung pukul-pukulan," katanya.

Aksi baku hantam yang melibatkan massa dari kedua kubu suporter The Jak Mania itu, langsung direspons oleh dua orang polisi dari Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota dengan melerai kedua kelompok yang bertikai.

Namun akibat jumlah personel yang sedikit, polisi bersenjata tongkat pentungan itu tampak kewalahan menghadapi kedua kelompok di lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, datang empat polisi lain ikut melerai perkelahian itu.

Kericuhan yang berlangsung selama 30 menit itu berakhir setelah panitia serta wasit di dalam stadion memulai jalannya pertandingan, satu per satu orang yang terlibat pertikaian mulai membubarkan diri untuk menyaksikan jalannya pertandingan di dalam stadion.

Kericuhan itu sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas di sekitar Jembatan Layang Summarecon Bekasi Jalan Ahmad Yani.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017