Jambi (ANTARA News) - Kepolisian sektor (Polsek) Telanaipura Jambi masih terus melakukan penyelidikan siapa pelaku yang membuang bayi perempuan ke Danau Sipin, Kota Jambi kemudian ditemukan warga sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek Telanipura Jambi, Kompol Ahmad Bastari Yusuf di Jambi, Sabtu mengatakan kini pihaknya sedang menyelidiki kasus temuan mayat bayi di Danau Sipin dengan memeriksa saksi-saksi dari tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa klinik atau rumah bersalin yang di kecamatan Telanaipura.

Kemudian pihak kepolisian juga mencari informasi tambahan dari berbagai pihak yang mungkin ada keluarganya yang terkait kasus ini serta langsung berkoordinasi dengan pihak Satreskrim Polresta Jambi untuk mengungkat kasus temuan mayat bayi perempuan tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kasus itu bisa diungkap oleh kepolisian dan mengetahui siapa pelakunya serta motif dalam menjalankan aksi tersebut," kata Ahmad Bastari.

Kasus temuan mayat bayi perempuan itu terjadi Jumat (12/5) sekitar pukul 13.20 WIB, dimana saksi pertama yang menemukan mayat bayi itu Supriyanto akan mancing di seputaran Danau Sipin, di RT 02 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Saksi saat itu melihat ada bayi terapung dengan posisi terlungkup di danau dan kemudian memberitahukan kepada orang yang ada d isekitar TKP dan kemudian bersama orang tersebut melaporkan kepada polisi dan bayi tersebut diangkat dan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Jambi.

"Setelah menemukan mayat bagi itu, kemudian polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mendapatkan informasi selengkapnya," kata Ahmad Bastari Yusuf.

(T.N009/A029)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017