London (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, pada menit 35 berhasil membuat timnya untuk sementara mengungguli West Ham United 1-0 hingga babak pertama usai dalam lawatan ke Stadion Olimpiade, London, Inggris, untuk laga pekan ke-37 Liga Utama Inggris.

Gol tersebut dicetak Sturridge setelah lolos dari jebakan offside dan berhasil menerima umpan terobosan kiriman Philippe Coutinho. Menggiring bola dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Adrian, Sturridge dengan dingin mengecoh sang lawan sebelum melesakkan bola ke gawang yang tak bertuan.

Jika kedudukan bertahan, Liverpool akan kembali menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan raihan 73 poin, mengambil alih dari Manchester City (72) yang kemarin menang atas lawannya.

Selain itu, kemenangan akan memberi suntikan semangat besar dalam perburuan satu tiket ke Liga Champions musim depan bagi pasukan besutan Juergen Klopp tersebut.

Liverpool tampil cukup dominan sepanjang babak pertama, dan hampir membuka keunggulan lebih awal saat bola sepak pojok Coutinho berhasil ditanduk Joel Matip, namun bola yang memantul ke tanah ditolak oleh tiang gawang dan berhasil diamankan barisan pemain bertahan West Ham.

Sebaliknya, tuan rumah meski jarang memegang bola sekalinya menyerang mereka selalu menebarkan ancaman serius ke gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Pada menit 44, West Ham hampir menyamakan kedudukan, namun sambutan Andre Ayew dari bola sepak pojok masih membentur tiang kanan gawang dan upaya sambaran bola muntahnya masih mampu dijinakkan oleh Mignolet.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

West Ham United (3-4-2-1): Adrian (PG); Jose Fonte, Winston Reid, James Collins; Sam Byram, Edimilson Fernandes, Havard Nordtveit, Aaron Cresswell; Andre Ayew, Manuel Lanzini; Jonathan Calleri
Pelatih: Slaven Bilic

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Adam Lallana, Emre Can, Georginio Wijnaldum; Divock Origi, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017