Jakarta (ANTARA News) - Maudy Koesnaedi kembali ke layar lebar dalam film "Surat Kecil Untuk Tuhan" di mana dia bersanding dengan Jerone Lezer, suami aktris Christine Hakim.

Dalam film bergenre drama itu, Maudy yang berperan jadi istri Jerone. Maudy harus membuat karakternya yang bernama Soraya bicara dengan pengaruh Inggris yang kental.

Dia harus fokus dan konsentrasi agar tidak keluar dari karakter, termasuk di momen ketika ucapan terlontar secara spontan karena terkejut.

"Kalau kita biasa ngomong 'astagfirullah', jadinya 'oh my God'," tutur Maudi usai peluncuran trailer "Surat Kecil Untuk Tuhan" di Jakarta, Rabu.

Empat tahun berlalu sejak mendapatkan peran besar di layar lebar, Maudy mengaku harus kembali beradaptasi dengan proses pengambilan gambar yang kerap berlangsung hingga dini hari.

"Agak shock, terakhir (main film) enggak pernah syuting seperti ini," kata pemeran Inggit Ginarsih dalam "Soekarno: Indonesia Merdeka". 

"Surat Kecil Untuk Tuhan" menceritakan tentang kisah pilu kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. 

Pada usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. 

Hingga satu peristiwa, Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi di mana keberadaan abangnya.

Setelah 15 tahun berlalu, di Sydney, Australia. Berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel (Bunga Citra Lestari) tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. 

Dia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara. Di sana Angel bertemu dengan Martin (Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. 

Meski demikian Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton. Ditengah hidupnya yang penuh kebahagiaan dan rencananya untuk menikah dengan Martin, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan dulu masa lalunya, mencari keberadaan sang abang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017