Bandung (ANTARA News) - Penyanyi ternama Indonesia Afgan Syahreza dan Cakra Khan memeriahkan acara Buka Berkah On The Street (Buboss) yang diselenggarakan di sepanjang jalan Asia Afrika Kota Bandung, pada Sabtu.

Penampilan mereka langsung disambut antusias penonton bahkan ketika naik ke atas panggung, teriakan histeris menggema dari para penonton khususnya kaum hawa.

Afgan dan Cakra Khan langsung menyanyikan lagu-lagu andalan mereka dan warga pun ikut bernyanyi bersama. Bahkan Afgan sempat mengajak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta Atalia Kamil untuk menyanyi bersama.

Awalnya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, enggan untuk bernyanyi namun karena terus didesak, akhirnya orang nomor satu di Kota Bandung itu terpaksa menyumbangkan suaranya meski dengan malu-malu. Berbeda dengan istrinya yang begitu fasih bernyanyi bersama Afgan.

Salah satu warga asal Ujung Berung, Sinta Maryani (25) mengaku senang dengan acara yang digelar di Sepanjang jalan Asia Afrika itu. Bahkan, ia tak kuasa menahan air mata karena dapat melihat langsung artis idolanya.

"Ga nyangka banget bisa liat Afgan dari dekat, biasanya hanya nonton di TV," katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, acara buka bersama di jalan ini merupakan agenda tahunan yang digelar masyarakat Kota Bandung.

Acara ini kata Emil, murni berasal dari patungan masyarakat baik dari pengusaha, warga, serta kafe-kafe atau tempat makan yang ada di Kota Bandung.

"Pemerintah hanya mengiyakan (terselenggara acara), sementara seluruh makanan untuk buka dan takjil disediakan oleh masyarakat Kota Bandung," katanya.

Menurutnya, dengan adanya acara ini menunjukan bahwa budaya berbagi dan gotong royong ini merupakan ciri khas masyarakat Kota Bandung.

"Warga Bandung itu senang berbagi, bersama-sama, dan gotong royong. Menandakan bahwa hidup udunan (patungan) ciri masyarakat Bandung," tambahnya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017