Gresik (ANTARA News) - Gol Dedik Setiawan menjadi penentu kemenangan 3-2 Arema FC atas Persegres Gresik United pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Rabu.

Masing-masing gol Arema FC dicetak Christian Gonzales pada menit ke 19, Jad Noureddine pada menit 83, dan Dedik Setiawan menit 90. Sedangkan dua gol Persegres GU dicetak Komaruddin menit ke 10, dan Patrick Da Silva menit ke 42.

Pada pertandingan itu, Persegres GU yang menjadi tuan rumah bermain mendominasi pada awal babak pertama, dan beberapa kali menusuk ke wilayah pertahanan Arema FC namun masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit 10 upaya serangan yang dilakukan tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" tersebut membuahkan hasil, setelah Komaruddin mampu memanfaatkan bola muntah Patrick Da Silva yang membentur tiang gawang, dan gol mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat pemain Arema berbalik menekan, dan tandukan Christian Gonzales mampu menyamakan skor pada menit 19, menjadi sama kuat 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Persegres yang didukung ratusan suporternya mampu memanfaatkan peluang. Melalui kaki pemain asal Brazil, Patrick Da Silva membuat Persegres unggul 2-1 pada menit ke 42 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Arema FC lebih menguasai permainan, meski beberapa kali Persegres GU melakukan serangan balik namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga.

Pada menit ke-71, Penjaga Gawang Persegres GU Aji Saka terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena kejang-kejang usai berbenturan dengan pemain Arema saat menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Penjaga gawang kedua Fitrul Dwi Rustapa akhirnya menggantikan posisi Aji Saka, namun Arema masih mendominasi laga dengan beberapa kali melakukan serangan membahayakan.

Upaya dominasi permainan dan serangan Arema FC menghasilkan gol yang mampu menyamakan skor 2-2, setelah pemain Jad Noureddine menyelesaikan kemelut di depan gawang Persegres dengan gol pada menit 83, skor kembali sama kuat 2-2.

Pada menit akhir, Dedik Setiawan menjadi penentu kemenangan tim asuhan Aji Santoso dengan tendangan mendatar yang menghasilkan gol, dan mengubah kemenangan untuk Arema FC dengan angka 3-2.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017