Berlin (ANTARA News) - Klub Liga Jerman Hamburg SV tersingkir dari putaran pertama Piala Jerman setelah kalah 1-3 di markas tim divisi ketiga Osnabrueck yang bermain dengan sepuluh pemain selama lebih dari 70 menit.

Pada ulangan ketika mereka menang atas Hamburg pada Piala Jerman 2019, Osnabrueck tidak mengalami hambatan ketika Marcel Appiah diusir karena mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-18, lapor Reuters.

Mereka mencetak gol sebanyak tiga kali sebelum Hamburg, yang merupakan tim yang lebih baik pada babak pertama, dapat memberikan respon dan mencetak gol balasan melalui pemain AS Bobby Wood.

Hamburg, yang mampu tiga kali menghindari ancaman degradasi pada empat musim liga terakhir, menjadi tim Liga Jerman pertama yang tersingkir dari kompetisi ini.

Sesama klub strata tertinggi RB Leipzig tidak berminat untuk mengecap kegagalan serupa dan menang 5-0 atas tim amatir Dorfmerkingen.

Wolfsburg dipaksa bekerja keras saat melawan tim strata keempat Norderstedt sebelum kemudian menang 1-0, sedangkan Hannover 96 juga melaju. Juara bertahan Borussia Dortmund telah mengamankan tiket ke putaran kedua pada Sabtu berkat kemenangan 4-0 atas tim amatir Rielasingen-Arlen dan Pierre-Emerick Aubameyang menyarangkan trigol.

Juara liga Bayern Munich juga melaju pada Sabtu setelah menang 5-0 atas tim strata ketiga Chemnitz.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017