Jakarta (ANTARA News) - Swansea City berhasil menyelesaikan kesepakatan transfer dua pemain, Renato Sanches dan Wilfried Bony, pada tenggat bursa transfer Liga Inggris, Kamis (31/8) setempat.

Sanches lebih dulu diumumkan oleh Swansea, didatangkan berstatus pemain pinjaman dari jawara Liga Jerman, Bayern Muenchen.

Bermodalkan relasi antara sang pelatih, Paul Clement, yang merupakan mantan asisten pelatih Carlo Ancelotti di Muenchen, Swansea berhasil mengalahkan sejumlah klub yang juga dikabarkan tertarik meminjam Sanches.

Talenta muda yang turut berperan dalam membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 itu akan menggunakan nomor punggung 35, setelah nomor punggung 85 yang diajukannya ditolak oleh pengelola liga.

Sementara itu, pengumuman kembalinya Bony ke Swansea dari Manchester City disampaikan beberapa saat jelang tenggat bursa transfer ditutup.

Pengumuman Bony, hanya selang beberapa menit dari kepastian kepindahan Fernando Llorente ke Tottenham Hotspur.


Bahkan, menurut laman pencatat transfer, transfermarkt, Bony didatangkan dengan mahar 13 juta euro, nominal yang sama yang diterima Swansea dari Spurs untuk pembelian Llorente.

Bony kembali dari City, selang dua setengah musim lalu ia hijrah dengan nilai transfer 28 juta poundsterling.

Selama membela Swansea, Bony cukup menjadi mesin gol andalan dengan catatan 34 gol dalam 70 kali penampilan.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017