Sumenep (ANTARA News) - Madura FC mengalahkan tim tamu Persiwa Wamena dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Rabu sore.

Tim tuan rumah sudah unggul 1-0 setelah pemain tengahnya, Andre Vemberyono menjebol gawang Persiwa yang dijaga Usman Pribadi.

Andre berhasil melakukan tendangan "first time" hasil umpan rekannya, Siswanto di sisi kiri pertahanan tim tamu dan bola pun melesak ke gawang Persiwa.

Madura FC yang tampil menyerang sejak menit awal babak pertama itu terus menggedor pertahanan lawannya, meskipun sudah unggul 1-0.

Sementara Persiwa yang berusaha menyamakan skor, tampil ngotot dan terus membangun serangan dari sisi kanan maupun kiri.

Namun, hingga peluit tanda babak pertama usai ditiup oleh Yudi Prasojo, serangan yang dibangun Persiwa tetap tak membuahkan hasil dan skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Madura FC.

Pada babak kedua, Madura FC melakukan pergantian pemain dan salah seorang pemain depannya, Ridho Nurcahyo masuk menggantikan pemain tengah, T Priyatna.

Kehadiran Ridho yang langsung berduet dengan pemain depan lainnya sekaligus kapten tim tuan rumah, Beny Ashar membuat serangan "Laskar Jokotole" itu lebih gencar lagi.

Pada menit ke-51, Madura FC menambah keunggulannya setelah Beny yang lolos dari jebakan "offside", mencetak gol dan skor pun berubah 2-0.

Empat menit kemudian, Persiwa melalui pemain tengahnya, Janneth Silvester berhasil memanfaatkan kelengahan barisan belakang Madura FC dan selanjutnya sukses menjebol gawang yang dijaga Iqbal Bachtiar.

Skor 2-1 untuk kemenangan Madura FC bertahan hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir ditiup oleh wasit.

Pewarta: Abd Aziz dan Slamet Hidayat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017