Jakarta (ANTARA News) - Bek tengah Manchester United Phil Jones sudah pulih dari cedera kaki dan bugar saat pertandingan liga Sabtu pekan ini melawan Tottenham Hotspur, kata manajer Jose Mourinho. Kabar baik sekaligus menaikkan moral MU.

Pemain Timnas Inggris itu digantikan oleh Victor Lindelof pada babak pertama saat kalah 1-2 melawan Huddersfield Town akhir pekan lalu dan kesalahan pemain Swedia itu membuat United menelan kekalahan pertama mereka musim ini.

"Saya kira Jones akan kembali karena hari ini dia sudah di bangku cadangan dan dia sudah bilang kepada saya bahwa dia sudah siap jika saya nanti membutuhkan dia," kata Mourinho setelah menang 2-0 melawan Swansea City dalam babak keempat Piala Liga.

"Oleh karena itu saya yakin dia akan jauh lebih baik Sabtu nanti. Di luar itu, saya tak punya lagi kabar dan pengharapan (untuk pemain-pemain lainnya)."

United belum akan prima sepenuhnya karena tiga gelandang mereka masih dibalut cedera, yakni Paul Pogba (hamstring), Michael Carrick (betis) dan Marouane Fellaini (lutut), sedangkan bek Eric Bailly menghadapi masalah selangkangan.

Sementara itu Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang sudah lama absen baru bisa merumput lagi akhir tahun ini setelah pada waktu itu mereka diperkirakan sembuh dari cedera lutut yang dideritanya.

Kembali tampilnya Jones akan memberi penyemangat bagi United yang sekarang memiliki poin sama 20 poin dengan Tottenham menjelang pertemuan mereka di Old Trafford akhir pekan ini, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017