Shiseido akan Mengkonsentrasikan dan Memperkuat Divisi Profesionalnya di Asia

 

Memposisikan Zotos untuk Mengupayakan Tahap Strategi Pertumbuhan Jangka Panjang Selanjutnya

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Shiseido Company, Limited (Tokyo Stock Exchange, First Section: 4911), perusahaan kosmetik global terkemuka, meneken kesepakatan definitif untuk menjual anak perusahaan sepenuhnya, yakni Zotos International Inc. ("Zotos") ke Henkel, demikian diumumkan perusahaan tersebut hari ini.

 

Shiseido telah mendorong strategi pemilihan dan konsentrasi guna meningkatkan portfolio brand globalnya sebagai bagian dari strategi VISION 2020. Sebagai bagian dari strategi itu, Shiseido kian fokus pada kategori dan kawasan kunci guna mengoptimalkan portfolionya, serta fokus mendorong pertumbuhan global di seluruh bisnis kecantikan prestisiusnya sambil mengukuhkan kepemimpinannya di Asia dalam kategori kosmetik umum, perawatan pribadi, dan profesional. Bisnis Professional Shiseido memainkan peran penting dalam portfolio kecantikannya, dan Shiseido akan mengkonsentrasikan serta mendorong investasinya di pasar profesional di Asia. Shiseido yakin bahwa Zotos, yang berbasis di AS dan terutama fokus pada pasar Amerika Utara, akan diposisikan dengan baik untuk peluang pertumbuhan lebih lanjut sebagai bagian dari portfolio profesional Beauty Care global Henkel.

 

Masahiko Uotani, President sekaligus Group CEO Shiseido Company, Limited, berkata, "Bisnis Professional telah menjadi dasar warisan Shiseido sejak perusahaan ini membuka salon kecantikan pertamanya di Jepang hampir seabad lalu, dan kami tetap komit dan fokus membina dan memperkuat bisnis penting ini di pasar Asia yang tumbuh pesat, termasuk Tiongkok dan Asia Pasifik serta Jepang. Tawaran Henkel untuk mengakuisisi Zotos memberi peluang besar bagi grup Professional kami untuk mengkonsentrasikan fokusnya pada kemampuan intinya di Asia."

 

Berbasis di Darien, Connecticut, Zotos memproduksi dan memasarkan berbagai opsi perawatan rambut, layanan tekstur dan warna rambut peraih penghargaan untuk salon dan profesional salon di seluruh dunia, dengan fokus utama di Amerika Utara dan menekankan pada pasar Eropa. Portfolio brandnya mencakup Joico, AGEbeautiful, Biotera, Bain de Terre dan Senscience. Inovasi produk dan pendidikan kecantikan dinamis perusahaan ini membuatnya pemimpin terpercaya dalam perawatan rambut profesional selama hampir 90 tahun.

 

Nancy Bernardini, President Zotos, berkata, "Shiseido telah menjadi induk perusahaan luar biasa Zotos selama hampir tiga dekade - sebagai bagian dari Shiseido Professional Division, Zotos kian menambah inovasi dan karya seni pada produknya serta mencapai peristiwa penting, termasuk menjadi perusahaan menengah yang tumbuh paling pesat dalam kecantikan profesional. Dengan menggandeng Henkel, kami akan mengambil langkah penting bagi masa depan bisnis kami, fokus pada pasar strategis yang penting untuk kesuksesan jangka panjang sambil terus menyegarkan brand kami sebagai bagian dari portfolio Henkel. Kami sangat antusias untuk memulai bab baru ini."

 

Shiseido akan menggunakan sumber daya dari transaksi ini untuk lebih mengupayakan tujuan strategisnya yakni mengembangkan brand Prestige-nya, memperkuat kemampuan produksi dan aktivitas lain guna melaksanakan "Strategi Baru untuk Mempercepat Pertumbuhan" dalam kurun waktu tiga tahun mendatang VISION 2020.

 

Penjualan netto tahunan Zotos berjumlah USD233 juta dalam tahun fiskal yang berakhir 2016. Transaksi tersebut diperkirakan akan rampung pada Desember 2017, tunduk pada syarat penutupan yang lazim.

 

Tentang Shiseido Company, Limited

 

Shiseido didirikan pada 1872 sebagai perusahaan farmasi bergaya Barat pertama di Jepang. Bisnis ini berkembang secara bertahap menjadi perusahaan kosmetik, yang memberi orang teknologi tercanggih dan estetika terbaik di belahan bumi Timur atau Barat. Dikenal di seluruh dunia saat ini sebagai perusahaan kosmetik terkemuka dari Jepang, Shiseido merupakan standar kualitas tertinggi di dunia. Produk perawatan kulit, rias wajah dan wewangian global Shiseido mencakup kategori performa tinggi untuk jajaran perawatan kulit khusus, dan pencerah. Shiseido menawarkan produk untuk salon kecantikan dan penata rambut profesional, serta jajaran produk perawatan tubuh, tabir surya dan perawatan kulit untuk pria. Dikenal amat kontemporer dan inovatif selama lebih dari 140 tahun, brand grup Shiseido saat ini dijual di lebih dari 120 negara dan wilayah. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://group.shiseido.com/.

 

Tentang Zotos International Inc.

 

Zotos International Inc. adalah perusahaan perawatan rambut profesional global yang menginspirasi para penata rambut di seluruh dunia dengan produk paling inovatif dan berperforma tinggi, pendidikan dinamis serta layanan pelanggan luar biasa. Didirikan pada 1932 dan diakuisisi oleh Shiseido Company, Limited pada 1988, Zotos memproduksi dan memasarkan berbagai produk perawatan rambut, layanan tekstur dan pewarna rambut untuk salon dan profesional salon dewasa ini. Produk perusahaan ini mencakup shampoo, conditioner, perawatan dan produk styling. Produk pewarna rambut terdiri atas solusi dan pengembang semi-permanen dan permanen. Produk tekstur rambut mencakup perm, pelurus dan pelurus temporer, serta ditawarkan melalui jaringan gerai kecantikan, peritel dan salon di seluruh dunia. Brand perusahaan tersebut di antaranya: Joico, VEROK-PAK Color, Lumishine, IColor, ISO Options, AGEBeautiful, Bain de Terre, Quantum dan Vita E. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi https://www.zotos.com/.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171026006603/en/

 

Kontak

 

Media:

Untuk Shiseido Americas:

Jadzia Zielinski Tirsch, 212-805-2357

SVP, Corporate Communications

jtirsch@sac.shiseido.com

atau

Sard Verbinnen & Co.

Megan Bouchier, 415-618-8750

atau

Untuk Shiseido Global Professional Division:

Katharina Hoehne, 81-3-6218-7926

Corporate Officer, Senior Vice President

katharina.hoehne@to.shiseido.co.jp

 

Sumber: Shiseido Company, Limited

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017