Kemarin, Jokowi arahkan relawan di pernikahan Kahiyang dan Bobby hingga bunga Bangkai di KRB mekar

Kemarin, Jokowi arahkan relawan di pernikahan Kahiyang dan Bobby hingga bunga Bangkai di KRB mekar

Sambut Pernikahan Putri Presiden Warga mengikuti acara tumpengan kenduri selamatan sambut pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2017). Acara tersebut diisi dengan doa bersama agar pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Graha Saba, Solo, berjalan lancar. (ANTARA FOTO/Maulana Surya) ()

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Minggu (5/11) yang masih menarik Anda simak hari ini:

1. Jokowi arahkan relawan jaga ketertiban saat prosesi pernikahan

Presiden Joko Widodo mengarahkan sejumlah relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution untuk terus menjaga ketertiban di Kota Solo.

"Presiden menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dalam rangka prosesi ini," kata penanggung jawab relawan Jokowi, Eko Sulistyo, di Solo, Sabtu malam.

Sebanyak 4.000 relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang hendak menghadiri acara pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu, akan diinapkan di Asrama Haji, Solo.

"Ini belum termasuk yang datang kemudian. Mereka mencari penginapan sendiri seperti di rumah kerabatnya, hotel yang jumlahnya bisa mencapai sekitar 2000 orang," kata Eko.

Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Solo pada Senin (6/11).


2. Fajar/Rian finis kedua di Bitburger Terbuka 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus puas finis sebagai runner-up dalam turnamen bulu tangkis Bitburger Terbuka 2017 setelah di partai final dipaksa mengakui keunggulan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam pertandingan final yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (5/11) waktu setempat, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan wakil Negeri Nordik tersebut setelah bertarung rubber gim selama 66 menit yang berkesudahan dengan skor 19-21, 21-19, 18-21, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).


3. Wakil Ketua DPRD Bali diduga pakai narkoba

Aparat Kepolisian Resor Kota Denpasar masih memburu Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali berinisial JGKS atau Mang Jongol yang melarikan diri saat polisi menggerek rumahnya karena menduga dia menggunakan narkoba.

"Kami masih memburu oknum Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali tersebut terkait barang bukti yang ditemukan di kediamannya di Jalan Batanta Nomor 70, Banjar Seblanga, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan saat dihubungi dari Denpasar, Minggu.

"Kami masih memburu, kalau sudah tertangkap pasti kami informasikan," katanya.

Pada Sabtu (4/11), anggota Kepolisian Resor Kota Denpasar menggrebek rumah Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali dari Fraksi Partai Gerindra di Jalan P Batanta No.70, Desa Dauh Puri, Denpasar Barat.


4. Bunga Bangkai dalam pot pertama di Kebun Raya Bogor berhasil mekar

Bunga bangkai (Amorphophallus titanum) dalam pot pertama di Kebun Raya Bogor berhasil mekar memiliki tinggi mencapai dua meter dan lebar kuncupnya 114 centimeter (cm).

"Ini bunga bangkai tertinggi yang pernah ada di Kebun Raya Bogor sejak saya mulai meneliti tahun 2011. Tahun 2014 lalu tingginya cuma 198 cm," kata Dian Latifa Koordinator Kelompok Peneliti Konservasi Tumbuhan Kebun Raya-LIPI saat ditemui di Kebun Raya Bogor, Minggu.

Dian menyebutkan bunga bangkai tersebut merupakan yang pertama dikembangkan dalam pot. Sebelumnya bunga mekar secara alami di permukaan tanah.


5.  Mengenal Istana Kepresidenan - Lukisan perjuangan di Istana Yogyakarta

Lukisan itu memuat tidak kurang 19 wajah dalam berbagai ekspresi, pada bagian atas dibubuhkan satu kalimat yang sudah agak samar, bunyinya "Keadaan zaman membawa kami ke satu rumah, ke satu tempat, ke satu langit, ke satu revolusi, revousi ini adalah revolusi indonesia".

Itulah lukisan berjudul "Kawan-kawan Revolusi" karya S Sudjojono yang dilukis di atas kanvas dengan menggunakan cat minyak. Saat ini lukisan terpampang di salah satu dinding museum Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Lukisan "Kawan-kawan Revolusi" dibeli Presiden Sukarno saat pameran Lukisan Seniman Indonesia Muda di Yogyakarta pada 25 Mei 1957 dengan berutang dan baru dibayar 2 tahun kemudian yaitu saat terjadi Agresi Militer II.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Istana finalisasi nama anggota Dewas KPK

Komentar