Bandung (ANTARA News) - Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso dan sejumlah wartawan, hari ini, menjajal Jalan Tol Soreang-Pasir Kota Bandung, sebelum uji coba resmi oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Kemenhub dan Polda Jawa Barat, akhir bulan ini.

Dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melalui jalan tol dengan kecepatan kendaraan kurang lebih 80 km per jam.

Rombongan mulai memasuki Jalan Tol Soroja dari pintu Tol Kopo sekitar pukul 12.00 WIB, kemudian memasuki Tol Soroja dari sisi kanan sebelum menuju Pintu Tol Soroja.

Di sepanjang jalan tol, rombongan wartawan disuguhi hamparan sawah dan pemandangan gunung. Salah satu suguhan alam yang bisa dinikmati ketika berada di Tol Soroja adalah Gunung Lalakon, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Dari balik kaca kendaraan bermotor yang ditumpangi wartawan, terlihat jelas bentuk Gunung Lalakon yang berbentuk segitiga.

Tol Soroja memiliki panjang sekitar 10,55 km dengan rincian main road tol 8,85 km dilengkapi lima titik exit tol di Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, dan Soreang.

Konstruksi Tol Soroja sudah 100 persen, namun di Exit Tol Margaasih dan Soreang masih tampak pengerjaan tahap akhir seperti pemasangan marka jalan dan rambu-rambu.




Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017