Jakarta (ANTARA News) - Pegiat kuliner Bondan "maknyus" Winarno mengalami sakit pada sebulan terakhir, demikian disampaikan salah seorang karyawan yang bekerja di kedai Kopi Oey miliknya di Jalan Sabang atau Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat.

"Sakitnya sebulan terakhir. Tapi tidak tahu sakit apa. Memang di rumah sakit," kata Supervisor kedai Kopi Oey Sabang Gunawan saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Selain sebagai mantan wartawan, pakar kuliner dan presenter, Bondan "Maknyus" Winarno juga menggenapi kecintaannya pada dunia masakan dengan berbisnis.

Bondan, yang mempopulerkan ungkapan "maknyus" ini adalah pendiri sekaligus pemilik Kopi Oey, yang kini outletnya sudah tersebar ke seantero negeri .





Bos yang baik

Gunawan mengatakan bahwa Bondan adalah orang yang supel dan ramah.

"Dia orangnya baik, memasyarakat, supel, ramah. Tidak membeda-bedakan anak buah atau bukan," kata Gunawan saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut Gunawan, Bondan juga kerap memberi motivasi kepada para bawahannya untuk tetap semangat dalam bekerja.

"Pak Bondan sering berkunjung, melihat progres di sini bagaimana," tukas Gunawan, yang terakhir bertemu dengan Bondan dua bulan lalu itu.

Bondan dikabarkan tutup usia pagi ini di Jakarta. Kabar tersebut dibenarkan rekannya sesama pegiat kuliner, Arie Parikesit.

"Ya betul, sekarang di ICU Rumah Sakit Harapan Kita," kata Arie.

Arie juga mencuitkan kabar duka ini melalui akun Twitternya, mengabarkan Bondan meninggal di rumah sakit tersebut pukul 09.05 WIB dan akan dibawa ke rumahnya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.


(Baca juga: Tagar #maknyus iringi kepergian Bondan Winarno)



Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017