Jakarta (ANTARA News) - Paris St Germain bangkit setelah menelan dua kekalahan berturut-turut dengan menggilas Lille 3-1 pada pertandingan Ligue 1 hari ini dan unggul bersif 12 poin di puncak klasemen dari penguntit terdekatnya.

PSG dikalahkan Strasbourg Sabtu pekan lalu dan kemudian dihajar Bayern Muenchen pada pertandingan Liga Champions.

Melawan Lille, mereka unggul lebih dulu lewat gol Angel Di Maria untuk digandakan Javier Pastore empat menit sebelum babak pertama berakhir. Anwar El Ghazi membawa Lille menyempitkan selisih gol sebelum Kylian Mbappe meyakinkan kemenangan PSG pada menit-menit terakhir pertandingan.

Tanpa diperkuat Neymar yang terkena larangan bermain, Mbappe menjadi katalis bagi permainan cemerlang PSG. Umpan silangnya telah membuat Di Maria memecah kebuntuan lewat sebuah sundulan.

Serangan balik mematikan sebelum babak pertama usai, diakhiri dengan permainan satu dua Di Maria dan Pastore yang berujung pada gol kedua. Namu  Lille wmasih bisa mengancam yang kemudian dikapitalisasi oleh El Ghazi yang memanfaatkan celah pertahanan lawan untuk menciptakan gol tiga menit menjelang babak pertama usai.

Mbappe menyegel kemenangan PSG lewat aksi solo nan cepat yang diakhirinya dengan gol setelah kiper Lille Mike Maignan sudah mati langkah.

Hasil ini membuat Lille terus menunggu kemenangan pertama mereka atas PSG sejak 1996.

Monaco bisa memangkas jarak menjadi sembilan poin jika hari ini bisa mengalahkan Troyes, demikian pula Olympique Lyon dan Olympique Marseille yang akan bertanding Minggu malam WIB nanti, demikian Reuters.






Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017