Pekanbaru (ANTARA News) - DPD Demokrat Riau membantah informasi yang tengah beredar mengenai kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk mendukung Achmad dan Nurzahedi atau Edi Tanjung pada Pilgub Riau 2018.

"Tidak benar informasi tersebut. Bahkan Pak Hinca Panjaitan (Sekjen DPP Partai Demokrat) langsung membantah berita itu. Tidak ada kesepakatan antara Demokrat dan Gerindra terkait Pilkada Riau, baik di tingkat DPP maupun DPD," ujar Juru Bicara DPD Partai Demokrat Riau Eriyanto Hady di Pekanbaru, Rabu.

Eri mengatakan, pihaknya perlu meluruskan terkait pemberitaan itu, agar tidak beredar informasi yang salah.

Pihaknya juga sudah mengonfirmasi hal tersebut kepada Sekretaris Gerindra Riau Hardianto.

Hardianto mengaku tidak menerima informasi resmi, seperti yang diberitakan. "Beliau mengaku tidak mengetahui informasi itu," ujarnya.

Eri menilai informasi ini hanya dijadikan manuver politik semata, sehingga, ia meminta semua pihak, terutama kader Partai Demokrat menghormati mekanisme partai.

"Bila memang ada kesepakatan, tentu Ketua, Sekretaris, dan Ketua KPPUD yang lebih tahu, sesuai dengan kapasitas masing-masing," katanya.

Dia meminta kepada rekan pers agar jeli dalam menyajikan informasi dari sumber yang jelas dan layak dipercaya.

"Bila memang sudah ada kesepakatan atau keputusan, kita akan beberkan kepada publik. Dan Ketua DPD, Pak Asri Auzar yang memiliki kapasitas dan kewenangan untuk mengumumkannya," jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan di sejumlah media, adanya kesepakatan antara DPD Demokrat Riau dan DPD Gerindra Riau untuk mendukung Achmad dan Eddy Tanjung maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Riau 2018.


Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017