Jakarta (ANTARA News) - Pemain tengah Barcelona Paulinho mengaku telah berbicara dengan rekannya sesama pemain Brasil, Philippe Coutinho, mengenai kemungkinan pindah ke Barca.

Agustus lalu Coutinho meminta pindah kepada Liverpool setelah pinangan Barcelona kepada pemain Brasil itu ditolak. Pemilik Liverpool Fenway Sports Group dan manajer Jurgen Klopp menyatakan Coutinho tidak untuk dijual.

Pemain berusia 25 tahun itu absen pada awal musim karena masalah punggung, namun sejak kembali merumput dia tampil menawan dengan menciptakan gol pembuka saat Liverpool menang 5-0 dalam Boxing Day melawan Swansea.

Spekulasi kepindahan pun merebak menjelang jendela transfer Januari. Paulinho berseloroh bahwa properti yang diincar Coutinho di Barcelona sudah tersedia.

"Saya bercanda bahwa orang sudah mencarikan rumah bagi dia," kata Paulinho kepada mundodeportivo.com.

"Saya berusaha memberinya informasi dasar mengenai hal paling penting bagi dia dan keluarganya, karena mungkin sewaktu dia tinggal di sini tidak cukup untuk mengetahui kota ini, tetapi dia tahu Barcelona kota yang sangat indah, yang menawarkan segalanya untuk dia dan keluarganya."

"Anda harus memikirkan keputusan yang akan Anda buat. Yang saya pikirkan adalah seandainya Anda mendapatkan kesempatan Anda tidak akan menyesalinya."

Jika benar-benar pindah, Paulinho yakin Coutinho akan memperkaya opsi serangan impresif Barcelona.

"Dia pemain yang berlari kencang sekali, tangkas sekali. Dia memberi banyak opsi kepada mereka yang bermain di tengah lapangan, opsi umpan, juga menciptakan ruang bebas untuk menempatkan bola dan menciptakan gol," tutup Paulino dalam laman ESPN.



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017