Doha (ANTARA News) - Petenis Rusia Andrey Rublev mengalahkan Guido Pella untuk mencapai final Qatar Terbuka, untuk berhadapan dengan petenis wildcard Gael Monfils pada Sabtu, setelah unggulan teratas Dominic Thiem mengundurkan diri dari pertandingan semifinalnya melawan petenis Prancis itu karena sakit.

Rublev, yang menaklukkan Fernando Verdasco dan Borna Coric pada putaran-putaran sebelumnya, bangkit dari ambang kekalahan untuk menang 6-2, 4-6, 7-6(2) pada pertandingan yang berlangsung sengit melawan petenis Argentina itu.

Petenis peringkat kelima dunia Thiem merupakan satu-satunya petenis unggulan yang tersisa di kompetisi pembukaan musim ini, namun terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan Jumat.

"Saya berada di tempat tidur dengan demam dan hampir tidak ada peluang untuk pulih sampai tengah malam," tulis petenis Austria itu pada akun Facebook resminya. "Tentu saja saya kecewa, namun demikian saya memiliki start solid menuju musim baru."

"Sekarang saya fokus pada Melbourne dan bugar dan bersiap untuk Grand Slam pertama tahun ini," katanya seperti dikutip Reuters.

Thiem (24) dijadwalkan untuk bermain di ajang persahabatan Tie Break Tens di Melbourne Park pada 10 Januari, sebagai persiapan untuk Australia Terbuka, yang dimulai pada 15 Januari.

Petenis Prancis Monfils merupakan runner up di turnamen Doha pada tiga edisi sebelumnya.

Pewarta: Rauf Andar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018