Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar resmi mendatangkan pengganti Ferdinand Sinaga di lini depan mereka dengan merekrut mantan penyerang tim juara bertahan Bhayangkara FC, Guy Junior, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Musim 2018.

CEO PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, optimistis Guy Junior dapat mengisi lubang yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga yang hijrah ke klub Liga Super Malaysia, Kelantan FA.

"Guy Junior kita kontrak dengan duarasi dua tahun. Kehadiran pemain tersebut tentu saja berdasarkan dari rekomendasi tim pelatih," katanya selepas penandatanganan kontrak di Makassar, Selasa.

Menurut Munafri, tim pelatih PSM sudah memberikan rekomendasi untuk menggunakan jasa Guy Junior dan manajemen segera bergerak untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Manajemen berharap Guy Junior mampu menjawab kepercayaan dari tim Juku Eja dengan membantu mengangkat penampilan tim dan membawa klub kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu meraih sukses besar di masa mendatang.

Kepergian Ferdinand sempat menimbulkan kekhawatiran di benak Pelatih PSM Robert Rene Alberts yang mengaku cukup kesulitan mendapatkan pengganti dengan kemampuan setara, terlebih di ambang bergulirnya kompetisi.

"Kehilangan dua pemain senior (Ferdinand Sinaga-Hamka Hamzah) diakhir-akhir persiapan memang akan lebih menyulitkan bagi kita sendiri," sebutnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018