Jakarta (ANTARA News) - NSH Jakarta mengincar kemenangan perdana mereka di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018, yang akan memasuki Seri V di DBL Arena, Surabaya, 19-21 Januari.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati memastikan timnya akan berusaha keras untuk menaklukkan lawan-lawan yang dihadapi di seri V yaitu BSB Hangtuah pada Jumat (19/1) dan Stapac Jakarta, Sabtu (20/1).

"Entah mengandaskan Hangtuah maupun Stapac, yang penting kami bisa meraup kemenangan pertama," ujar Wahyu ketika dihubungi dari Jakarta, Kamis.

Demi meraih hasil positif, pelatih yang akrab disapa Cacing ini pun mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Beberapa hal yang menjadi perhatian utama Wahyu adalah poin field goals dan pertahanan yang dinilainya masih lemah.

Memang NSH Jakarta, yang belum pernah menang dalam delapan pertandingan, merupakan tim dengan persentase field goals terendah di IBL musim ini sampai seri IV Jakarta yaitu hanya 32 persen.

Selain itu, NSH juga tak terlalu baik dalam pertahanan mengingat mereka hanya memiliki catatan rata-rata 28,13 kali defensive rebound per laga, terendah kedua di liga setelah Hangtuah Sumsel dengan catatan 27,71 defensive rebound per laga hingga seri IV.

"Semoga dengan memperbaiki torehan poin field goals dan memperkuat pertahanan, kami bisa meraih kemenangan pertama," kata Wahyu.

Adapun Seri V IBL Pertalite 2017-2018 berlangsung di DBL Arena, Surabaya, pada Jumat (19/1) hingga Minggu (20/1).

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018